News > Back

Foto-foto Wali Kota Bogor Kena Pukulan Telak Saat Agustusan

Oleh: Hilmi Abdul Halim | 17 Agustus, 2017 - 22:21| Sumber : http://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/2017/08/17/foto-foto-wali-kota-bogor-kena-pukulan-telak-saat-agustusan-407648 | Reposted by Megaswara

BOGOR, (PR).- Berbagai perlombaan rakyat digelar pada Pesta Rakyat memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia 2017 di Lapangan Kampung Babakan Kelurahan Ciluar Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor, Kamis 17 Agustus 2017. Peserta lomba 'Agustusan' kali ini lebih meriah karena tak hanya dari warga setempat, tapi juga Wali Kota Bogor Bima Arya dan para pejabat pemerintah daerahnya. Wali Kota Bima Arya bersama Sekretaris Daerah Ade Sarip Hidayat dan pejabat lainnya berada dalam satu tim melawan warga kelurahan tersebut pada lomba tarik tambang. Meski telah menjalini serangkaian acara kemerdekaan sejak dini hari, Bima dan Ade masih bersemangat mengikuti perlombaan tersebut.

Kebugaran mereka teruji setelah memenangkan beberapa kali pertandingan tarik tambang melawan para warga. Demikian halnya saat lomba lain seperti balap 'bakiak', makan kerupuk, hingga pertarungan pukul bantal di atas kolam ikan, Bima berhasil menjatuhkan lawan-lawannya.

Pukul bantal

Ia terlihat lebih kelelahan saat mengikuti adu pukul bantal di atas kolam. Meski lawannya lebih tua, Bima cukup kerepotan menjatuhkan lawan dari batang bambu yang diduduki keduanya. Pertandingan bahkan sempat terhenti beberapa kali karena kedua peserta kelelahan memukul satu sama lainnya.

Kesal dengan lawannya yang tangguh, Bima pun akhirnya mendekat dan bergulat. Aksi dorong-dorongan antara kedua petarung semakin memanas seiring sorakan penonton yang semakin histeris. Sorakan penonton memuncak saat Bima akhirnya berhasil menenggelamkan lawan ke sebelah kirinya.

Sportivitas di hari kemerdekaan Indonesia 2017

Seusai perlombaan, Bima berpesan kepada warga agar memetik nilai-nilai sportivitas dan perjuangan yang dilakukan dalam perlombaan yang digelar. Penyelenggaraan pesta rakyat tersebut diakui berasal dari hasil patungan suka rela para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Bogor.

Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat mengakui acara serupa sudah digelar untuk ketiga kalinya setiap tahun, termasuk peringatan hari kemerdekaan Indonesia 2017 ini. "Setiap kepala dinas menyumbang. Ada yang berupa uang, barang dan sebagainya. Ini digelar sejak pemerintahan Walikota Bima Arya," katanya. Hadiah yang dibagikan pada warga setempat disambut antusias, baik dalam perlombaan maupun undian dan permainan di atas panggung. Hadiah yang diperebutkan dalam setiap pertandingan berupa telepon seluler, peralatan masak hingga sepeda gunung. "Senang sekali lomba Agustusan tahun ini lebih meriah. Yang lebih senang itu ada pak Bima ikut datang ke sini," kata salah seorang warga yang menonton perlombaan. Warga setempat berharap kedatangan kepala daerah dan para pejabat tidak hanya membagikan hadiah tapi melihat kondisi lingkungan dan meningkatkan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat. ***
Sumber :http://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/2017/08/17/foto-foto-wali-kota-bogor-kena-pukulan-telak-saat-agustusan-407648

Comments

News

Add A Comment